LucianaPombo - Tips Seputar Otomotif Dan Elektronik

Tips Seputar Otomotif | Daftar Harga | Harga Sepeda Motor | Spesifikasi Kendaraan | Berita Terbaru

Sebelum Membeli Ketahuilah Kelemahan Dan Keuntungan Printer Infus

Sebelum Membeli Ketahuilah Kelemahan Dan keuntungan Printer Infus - Printer Infus seakan menjadi solusi terbaik penggunaan printer saat ini. Hal tersebut dikarenakan penggunaan infus jauh lebih efisien dibandingkan dengan cara mengisi tinta secara manual ke dalam cartridge. Selain itu tingkat permasalahan pada printer sistem infus lebih bisa dikurangi, yang penting sobat tahu cara merawatnya. Printer Infus merupakan Printer yang sudah di modifikasi dengan menambah tabung infus dari masing-masing warna tinta di luar yang di hubungkan menggunakan selang menuju cartridge printer.

kelemahan dan keuntungan printer infus - lucianapombo


Banyak penjual printer atau toko toko printer yang menawarkan sistem printer infus sebagai solusi terkini untuk masalah printer. Benarkah printer infus akan mempermudah penggunaan printer anda atau hanya menambah masalah masalah baru bagi anda? Silakan simak kelebihan dan kekurangan dari printer infus berikut ini.

Keuntungan Printer Infus :

  1. Mudah dalam pengisian ulang tinta, karena tempat tinta berada di luar dari printer, sehingga tidak perlu membongkar atau melepas catridge printer untuk menambah tinta.
  2. Biaya tinta lebih hemat. Tabung tinta printer infus umunya berkapasitas sekitar 100 ml, bandigkan dengan yang menggunakan sistem suntik, isi tinta dalam catridge hanya sekitar 10 ml saja. Dengan demikian kita hanya perlu membeli tinta yang dalam bentuk botol untuk isi ulang tinta printer infus yang kita miliki.
  3. Cepat dalam mengetahui kondisi tinta yang mulai sedikit. Hal ini karena tabung tinta infus bentuknya transparant sehingga akan sangat memudahkan kita dalam memonitor seberapa banyak tinta yang masih ada. Sehingga tidak perlu menunggu hingga tinta kering untuk mengisinya.
  4. Catridge akan menjadi lebih awet, dikarenakan jarang untuk dilepas pasang, sehingga kemungkinan rusaknya akan menjadi minim.

Kelemahan Printer Infus :

  1. Selang infus dapat mengalami “masuk angin” yaitu kondisi dimana ada rongga udara pada saluran dari tabung tinta ke catridge.
  2. Bila printer infus yang kita beli merupakan hasil modifikasi, dan bukan merupakan produk asli dari produsen printer langsung, dapat menyebabkan hilangnya garansi printer. Karena kondisi printer sudah tidak original.
  3. Jarang menggunakan printer dapat menyebabkan catridge atau bahkan head print menjadi mudah rusak. Hal ini disebabkan karena tinta yang mengendap atau mungkin mengering pada bagian selang infus dan juga head printnya.
  4. Jika tidak dirawat dengan baik, maka printer menjadi sering bermasalah.
Demikianlah sebuah pengetahuan elektronik untuk anda yang semoga menjadi suatu yang membuat referensi anda sebelum membeli printer infus dari judul diatas Sebelum Membeli Ketahuilah Kelmahan Dan keuntungan Printer Infus.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Sebelum Membeli Ketahuilah Kelemahan Dan Keuntungan Printer Infus