Toyota FCV Indonesia Akan Segera Hadir

Review Otomotif - Toyota Motor Corporation akan mengobati rasa penasaran peminat mobil hidrogen di seluruh dunia dengan merilis mobil berdesain eksterior Toyota FCV. Toyota juga merilis harga sedan itu untuk pasar Jepang.

TOYOTA FCV CONCEPT

Menutut rencana mobil itu akan diluncurkan di jepang sebelum April 2015. Sementara di pasar AS dan Eropa pada musim panas 2015. Persiapan peluncuran ini sedang dilakukan secara insentif di Jepang, sedan fuel cell akan mulai dijual di dealer resmi Toyota dan Toyopet, dengan Harga sekitar 7.000.000 yen atau sekitar 830 juta, harga belum termasuk pajak. Untuk tahap awal penjualan dibatasi di kawasan yang sudah dilengkapi dengan pengisian bahan bakar hidrogen, sepertri Chiba Prefecture, Tokyo Metropolis, Kanagawa Prefecture, dan Fukuoka Prefecture. Untuk versi AS dan Eropa, harga belum di tentukan, demikian juga informasi yang lebih rinci seperti spesifikasi dan target penjualan akan diumumkan kemudian.


Komitmen toyota untuk kendaraan yang ramah lingkungan didasarkan pada tiga prinsip dasar yaitu memanfaatkan sumber energi yang beragam, meningkatkan efisiensi sekaligus emisi kendaraan yang rendah, dan mendorong perubahan yang nyata dan positif dengan mempopulerkan kendaraan ini.
Hidrogen merupakan salah satu bahan bakar alternatif yang sangat menjanjikan dikarenakan dapat diproduksi dengan menggunakan sumber energi primer, termasuk tenaga surya dan angin. Ketika di kompresi, ia akan memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi dibandingkan baterai dan lebih mudah juga untuk menyimpan dan transportasi. Selain potensinya sebagai bahan bakar untuk rumah dan pengguna otomotif, hidrogen dapat dipakai dalam berbagai aplikasi termasuk pembangkit listrik dengan skala besar.Sedan berteknologi fuel cell hidrogen inidiperkenalkan dalam bentuk konsep di pameran tokyo motor show tahun lalu, Sedan ini adalah buah dari kerja keras Toyota mengembangkan teknologinya ini selama lebih dari 20 tahun. Sejak 2002, dan toyota mulai menyewakan Toyota FCV, fuel cell ini secara terbatas di Amerika Serikat dan Jepang.
Fuel Cell adalah tempat dimana reaksi antara hydrogen dan oksigen menghasilkan sebuah air dan energi listrik, perkumpulan fuel cell di sebut fuel cell stack . Energi listyrik yang dihasilkan disimpan di dalam baterai. Bahan bakar hydrogen di simpan dalam tangki yang bertekanan tinggi. Perbaikan signifikan ini dilakukan mulai 2002, seperti daya jelajahnya bisa mencapai 700 km/jam.
Kendaraan dengan teknologi ini tidak mengeluarkan CO2 atau zat berbahaya lainnya di lingkungan selagi digunakan, karena hanya uap air saja sisa reaksinya. Akan tetapi menawarkan kenyamanan mobil bertenaga bensin. Toyota yakin teknologi ini akan diterima oleh masyarakat. Perusahaan toyota juga terlibat dalam perkembangan dan pengujian fuel cell untruk aplikasi dirumah tangga, di bus dan lain lainnya.




Baca Juga : Perbedaan Antara All New Yaris tipe E, G dan TRD S 

Demikian Dari saya pennjelasan tentaang Toyota FCV ini, kurang lebihnya saya mohon maaf, Salam Otomotif


Advertisement

Artikel Pilihan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Toyota FCV Indonesia Akan Segera Hadir

Contact Form

Name

Email *

Message *