Ketahui Penyebab Mobil Susah Distarter Pagi Hari

Tips Otomtif - Ketahui Penyebab Mobil Susah Distarter Pagi Hari. Hal yang menjengkelkan pas saat mau berangkat kerja adalah pada saat starter mobil, apalagi kalau mobil anda mobil baru.. akan tetapisusah di starter dan gak bisa hidup. Apalagi dalam keadaan buru-buru. Pastinya kejadian ini bikin pemilik jadi terlambat ke kantor dan mobil pun terpaksa harus ke bengkel. Hal ini tentunya ada beberapa penyebabnya, salah satunya adalah jarang di servis. Agar hal ini tidak terjadi ada baiknya sebagai pemilik juga tahu hal-hal yang bikin mobil susah distarter pada pagi hari:

Mobil Susah Starter



  • Mobl yang masih menggunakan karburator, biasanya sering nih, yaitu karburator Banjir, jadi solusinya harus bongkar karburator da cek pelampungnya, sebaiknya bawa ke bengkel saja. Tapi teknologi mesin sekarang dah lebih bagus, jadi hal ini jarang terjadi.
  • Kualitas tegangan aki mobil yang kurang bagus, sehingga motor starter tidak bergerak, solusinya adalah ganti aki dengan yang baru, atau sebelum diganti bisa mengencangkan baut pada kedua kutup siapa tahu ada yang masih longgar dan jika masih tidak bisa juga, untuk sementara ya di dorong dulu..hehehe, tentunya dengan bantuan tetangga.
  • Bagian busi juga ikut andil pada masalah ini. Biasanya sih kotor atau celah busi terlau lebar atau rapat. Solusinya cek busi dan bersihkan, kalo bisa di ukur dengan alat ukur busi atau feller gauge sesuai standar pabrik.
  • Pompa bensin, juga perlu diperhatikan, apabila lemah, distribusi bensin ke karburator tidak sempurna sehingga mobil tidak bisa hidup. Solusi ganti atau perbaiki di bengkel resmi mobil Anda.


Pastikan Anda memeriksa komponen diatas agar mobil tetap prima dan jangan lupa untuk selalu service mobil di bengkel resmi langganan Anda agar hal ini tidak terjadi. Salam otomotif.
Advertisement

Artikel Pilihan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Ketahui Penyebab Mobil Susah Distarter Pagi Hari

Contact Form

Name

Email *

Message *