LucianaPombo - Tips Seputar Otomotif Dan Elektronik

Tips Seputar Otomotif | Daftar Harga | Harga Sepeda Motor | Spesifikasi Kendaraan | Berita Terbaru

Cara Mudah Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok

Cara Mudah Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok – Seperti yang telah kita ketahui bahwa saat ini jamannya sepeda motor dengan menggunakan mesin bersistem injeksi. Walaupun Motor yang masih menggunakan karburator masih banyak. Namun kebanyakan saat ini sudah menggunakan teknologi Injeksi.

Nah jika sepeda motor dengan system injeksi mogok, tentu saja perbaikannya berbeda dengan motor yang masih menggunakan system karburator. Pasalnya pada sepeda motor yang sudah menggunakan system injeksi semua komponennya sebagian sydah menggunakan komponen elektronik. Jadi bagai manakan untuk memeriksanya ? dan memperbaiki motor injeksi mengalami mogok ? Berikut ini adalah cara untuk memeriksa dan memperbaikinya.

Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok



Cara pengecekan dan memperbaiki sepeda motor dengan system Injeksi :

  • Aki
    Pertama yang harus ada cek terlebih dahulu yaitu aki, pastikan aki pada motor anda masih ada arus listriknya atau tidak. Jika aki yang di gunakan pada motor injeksi sudah soak atau ngedrop fuel pam akan kekurangan daya setrum. Dan jika hal itu terjadi, cobalah anda menggunakan kick starter berulang – ulang untuk menghidupkan mesinuntuk melakukan pengisian daya listri pada baterai/aki.
  • Fuel Pump
    Selanjutnya cek fuel pump atau yang di sebut dengan pompa bensin yang berada di dalam tengki motor menyala atau tidak. Jika anda ingin mengetahui fuel pump menyala atau tidak anda harus memitar kunci kontak ke posisi On. Jika pompa bensin tersebut berjalan dengan baik cirinya terdengar adanya suara pada tengki bensin motor anda. Jika tidak terdengan suara pada tengki bensin motor anda tidak terdengar suara seperti dynamo pada tengki motor anda, hal trsebut harus anda lakukan pemeriksaan terhadap fuel pump/pompa bensin. Jika pompa bensin mati motor tidak akan hidup.
  • Busi
    Jika dalam pengecekan Aki dan fuel pump dalam kondisi normal, Maka langkah selanjutnya anda cek kondisi busi yang telah di pakai pada sepeda motor injeksi anda. Alangkah baiknya di ganti dengan yang baru jika tidak focus.
Baca Juga : Perbedaan Motor Injeksi Dengan Karburator

Itulah cara pengecekan pada motor ijeksi yang mengalami mogok. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Mudah Memperbaiki Motor Injeksi Yang Mogok