LucianaPombo - Tips Seputar Otomotif Dan Elektronik

Tips Seputar Otomotif | Daftar Harga | Harga Sepeda Motor | Spesifikasi Kendaraan | Berita Terbaru

Tips Kredit Motor Untuk Rumah Kontrak Dan Kost

Tips Kredit Motor Untuk Rumah Kontrak Dan Kost - Apakah saat ini anda tertarik untuk kredit motor tetapi khawatir tidak disetujui karena anda masih belum memiliki rumah sendiri ? Mungkin anda khawatir karena saat ini anda masih mengontrak atau mungkin anda masih tinggal di kost ?

Apabila itu anda, baca artikel ini karena kami akan membahas tips tips bagi anda yang mau kredit motor dengan rumah kontrak atau kost.

Sebelumnya kami akan berkata dengan jujur bahwa memang pengajuan kredit motor akan sedikit lebih sulit apabila anda belum memiliki rumah sendiri. Tetapi ikutilah tips tips dibawah ini agar pengajuan kredit motor anda bisa mudah disetujui oleh pihak leasing.

Tips Kredit Motor Untuk Rumah Kontrak Dan Kost

Ilustrasi Pembelian Motor

1. Ajukan Kredit Motor Pada Uang Muka Yang Lebih Besar
Semakin besar uang muka yang anda ajukan, semakin besar pula pengajuan kredit anda disetujui. Faktor ini sangat mempengaruhi apakah pengajuan anda disetujui atau tidak. Uang muka ini sangat perperan penting pada saat pengajuan kredit, alasanya adalah semakin besar uang muka yang anda yang anda ajukan maka akan semakin kecil angsuran yang akan anda bayar. Dan menurut analisa pihak leasing, hal ini akan meminimalisasi adanya tunggakan pembayaran angsuran motor dan penarikan motor.

2. Mempunyai Penghasilan Tetap
Apabila anda mempunyai penghasilan tetap tentu saja lebih mudah bagi anda untuk mengajukan kredit meskipun tempat tinggal anda masih kontrak atau kost karena anda dinilai mampu untuk membayar angsuran motor. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah masa kerja (kalau bisa diatas 1 tahun) dan sudah menjadi karyawan tetap (untuk mempermudah proses)

3. Mempunyai Penjamin Apabila Diperlukan
Jika anda dinilai belum mampu untuk mengajukan kredit, maka pihak leasing akan meminta anda agar ada penjamin dalam pengajuan kredit motor anda. Penjamin dalam hal ini adalah orang yang dapat bertanggung jawab atas pengajuan kredit anda dan juga dapat bertanggung jawab mengenai pembayaran angsuran motor anda. Penjamin ini bisa orang tua, kakak, atapun saudara lainnya. Penjamin diperlukan apabila anda dalam kondisi belum menikah, dan penghasilan anda belum cukup untuk mengajukan kredit.

4. Melengkapi Data Yang Diperlukan
Data-data ini dilengkapi hanya apabila diperlukan saja. Beberapa contoh data tambahan ini adalah: slip gaji, surat keterangan kerja dan surat keterangan domisili. Apabila anda diminta untuk melengkapi salah satu data diatas maka anda harus melengkapinya. Apabila anda tidak bisa atau tidak mau melengkapi data yang diminta maka tidak menutup kemungkinan pengajuan anda akan ditolak.

Baca Juga : Penyebab Dealer Motor Lebih Suka Pembelian Kredit?

Kesimpulan

Kesimpulannya, anda masih bisa mengajukan kredit motor meski anda masih tinggal di tempat kontrak atau kost. Apabila kriteria diatas sudah anda miliki maka kemungkinan besar pengajuan kredit anda akan disetujui. Tetapi sekali lagi, disetujui atau tidaknya pengajuan kredit anda sepenuhnya sudah menjadi keputusan dari pihak leasing.

Melalui artikel ini kami hanya ingin membantu anda agar pengajuan kredit motor anda disetujui oleh pihak leasing.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Kredit Motor Untuk Rumah Kontrak Dan Kost