5 Langkah Cara Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle, Tampil Klasik Dan Elegan

Cara Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle - Tren modifikasi gaya klasik memang lagi booming belakanga ini. Selain tren modif ala Honda CB yang marak di berbagai daerah, modifikasi ala Japstyle juga tak bisa dibilang sedikit. Konsep japstyle mengedepankan pada sisi kaki kakinya yang terlihat kokoh.

Tampilan klasik namun tetap elegan bisa terpancar dari gaya modifikasi yang berasal dari Jepang tersebut. Dari sekian banyak tipe sepeda motor, Yamaha Scorpio Z adalah yang paling banyak digunakan. Hal ini lantaran sasisnya yang mendukung serta mesinya yang berkapasitas besar yakni 215 cc. Dengan engine yang besar, Japstyle Scorpio menjadi lebih gagah.

modifikasi scorpio

Seperti yang saya sebutkan tadi, japstyle merupakan aliran modifikasi yang berasal dari negeri matahari terbit. Sesuai namanya japstyle merupakan kepenedekan dari Japannese Style. Aliran modifikasi ini sudah eksis di Jepang sejak tahun 80 an.

Kala itu tren modif di Jepang memang mengikuti style motor yang pernah diluncurkan di Eropa maupun di Amerikca seperti tipe Cafe Racer, Scambler ataupun Flat Tracker. Namun karena orang jepang tak hasil mofidikasinya.

Cara modifikasi motor scorpio jadi japstyle ini bisa dibilang sederhana, hanya memerlukan beberapa ubahan. Komponen komponen bawaan pabrik dilepas semua kecuali rangka dan enginenya. Kemudian tinggal diganti dengan part kustom untuk menampilkan konsep Japstyle. Berikut langkah langkah yang harus kamu lakukan

Cara Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle

1. Rangka
Untuk mengubah jadi japstyle, hal pertama yang harus dipermak adalah sektor rangka. Bagian buritan rangka perlu dipapras dan kemudian dirapikan kembali. Untuk melakukanya tentu harus dibawa ke bengkel las.  Ubahan Ini perlu dilakukan karena  penggunakan jok kustom yang lebih pendek.

2. Pelek dan Ban
Konsep japstyle mengedepankan sektor kaki kaki yang terlihat kokoh. Untuk itu pelek dan ban bawaan pabrik tidak digunakan lagi. Sebagai gantinya bisa meilih pelek alumunium berukuran 135-450 ring 17 pada bagian belakang dan 135-400 ring 17 untuk bagian depan.

3. Sok Depan dan belakang
Penggunaan ban yang lebih gambot, membuat sok depan asli tak bisa dipasang. Oleh sebab itu bisa menggunakan sok aftermarket dengan ruas yang lebih lebar atau bisa menggunakan sok depan milik byson. Sedangkan untuk bagian belakangnya, model mono shock diganti dengan double shock berikut dengan armnya. Swing arm harus diganti yang lebih lebar agar ban bisa masuk serta untuk pemasangan double shock.

4. "Baju" aftermarket
Setelah rampung urusan kaki kaki, gini giliran mengganti "baju" si kalajengking. Mulai dari spatboar, tangki dan cover samping diganti dengan produk after market berbahan plat galvanis. Agar lebih hemat bisa mencari yang satu paket dan sudah dicat. Dengan demikian kamu tak perlu melakukan pengecetan lagi.

5. Lampu lampu
Terakhir, untuk mempercantik tampilan si japstyle, lepas semua lampu lampu bawaan. ganti dengan headlamp bulat berikut dengan lampu sein nya. Selain itu aksesoris lainya juga perlu disematkan seperti kaca spion dan juga knalpot custom.

Gak sulitkan Cara Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle ini. Namun untuk melakukan ubahan tersebut memang dibutuhkan budget yang tidak sedikit apalagi jika menginginkan produk aftermarket yang berkualitas. Biaya yang dibutuhkan berkisar antara Rp 3 juta hingga Rp 8 juta tergantung produk aftermarket yang akan kamu gunakan.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Langkah Cara Modifikasi Motor Scorpio Jadi Japstyle, Tampil Klasik Dan Elegan

Contact Form

Name

Email *

Message *