Tips Bengkel Motor | Tips Bengkel Mobil | Harga Ban | Harga Motor Bekas

Tips Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol

Tips Otomotif -  Langkah apa yang mesti anda lakukan andai mengalami mobil mogok di jalan tol? Mobil berhenti mendarat - tiba sebab mengalami kehancuran adalahsuatu masalah yang mesti anda hindari saat mengerjakan pejalanan guna itu dibutuhkan sebuah tips menanggulangi mobil mogok di jalan tol. Diperlukan suatu pengetahuan tentang penyebab mobil mogok supaya kita tidak mengalami kendala ketika perjalanan jauh. Untuk tersebut tidak terdapat ruginya andai kita mempelajari dan mengenal bakal bagian - unsur mesin serta kelistrikan mobil yang anda miliki.

Memang tidak dipungkiri masalah yang tidak jarang terjadi saat kita sedang mengerjakan perjalanan jauh, mudik contohnya tentu kadang terjadi masalah mobil mendarat - mendarat mogok berhenti di tengah jalan. Penyebab dari mobil mogokpun sangatlah pelbagai contohnya saja laksana mobil mogok sebab kehabisan air radiator, mobil mogok sebab rem yang terkunci bahkan mobil mogok yang diakibatkan oleh kehancuran pada kelistrikan mobil tersebut sendiri. Lantas bagaiamana teknik mengatasi mobil mogok di jalan tol meskipun perawatan mobil sering dilaksanakan pada bengkel sah ? Tidak beda dan tidak bukan guna menghindari mobil mogok dalam perjalanan saya dan anda butuh adanya sebuah persiapan sebelum mengerjakan perjalanan jarak jauh.

Oleh karena tersebut pada peluang kali ini kami seputar otomotif akan mengupayakan berbagi tips menanggulangi mobil mogok di jalan tol. Disini kami berikan tahapan - langkah mula jika mobil mendarat - mendarat tidak inginkan jalan sebab untuk menanggulangi masalah secara spesifik tentu dibutuhkan suatu kemahiran khusus. Setidaknya dengan tips ini anda tidak akan panik andai mobil manual ataupun mobil matic mogok tidak dapat jalan pada jalur cepat laksana di jalan tol. Mari langsung saja anda simak ulasan tentang penyebab dan solusi menanggulangi mobil mogok di jalan tol dibawah ini.

Dengan menyaksikan masalah yang tidak bisa kita abaikan ini, kami akan mengupayakan memberikan tahapan - tahapan yang mesti dilaksanakan ketika masalah mobil yang mogok terjadi pada diri anda pada ketika berada di jalan tol. Berikut tips untuk menanggulangi mobil mogok di jalan bebas hamabatan ini, diantaranya :



Langkah - tahapan yang mesti dilaksanakan saat mobil mogok di jalan tol

1. Tenangkan pikiran
Ketika dalam perjalanan jarak jauh memakai sebuah mobil dimana mesti melewati sebuah jalan tol dan dalam tengah perjalanan di jalan tol itu kita merasa adanya gangguan pada mobil yang anda kendarai, usahakan janganlah langsung merasa panik. Tetap releks dan tenangkan pikiran supaya kita dapat memahami  jalan terbaik untuk mengejar solusi mobil yang mogok tersebut.

2. Segera menepi
Tentu kita memahami bahwa jalan tol adalahsuatu jalur bebas hambatan sampai-sampai laju mobil di jalan tol pasti akan lebih cepat dari biasanya. Oleh karena tersebut jika kita merasakan mobil mendarat - mendarat mogok usahakan langsung anda berikan member lampu sinyal dan menepi guna menghindari bahayanya tabrakan dari belakang.

3. Pasang segitiga pengaman
Janganlah lupa guna memasang segitiga pengaman karena segitiga pengaman sangat bermanfaat pada ketika mobil anda sedang mengalami kehancuran / berhenti di jalanan terlebih lagi saat malam hari. Stiker pada segitiga pengaman mempunyai kelebihan bilamana terkena sinar dari lampu mobil lain, stiker itu akan menyala. Namun bilamana kita tidak mempunyai segitiga pengaman, usahakan pakai sesuatu yang terdapat disekitar kita guna dijadikan suatu tanda mobil berhenti sebab mengalami kerusakan.

4. Hidupkan lampu Darurat (hazard)
Hidupkan lampu hazard andai mobil kita telah dalam situasi yang aman sebab telah berada di ambang jalan. Dengan menghidupkan lampu hazard saya dan anda bisa memberikan sebuah pertanda sebagai pemberi sinyal pada kendaraan lain guna memberi tahukan mobil anda sedang dalam kondisi terpaksa sehingga pemakai beda dapat memahami dan barang kali bakal ada yang mau membantu kita ketika mobil mogok di jalan tol tersebut.

5. Lakukan pengecekan pada sumber kerusakan
Apabila kita telah berada posisi yang aman menurut tulisan di atas maka tahapan selanjutnya yang perlu guna kita lakukan ialah dengan mengerjakan pengecekan terhadap sumber masalah yang menciptakan mobil anda menjadi mogok. Biasanya saat kita merasakan masalah mobil mogok saat dipakai untuk perjalanan jauh penyebab yang tidak jarang terjadi ialah mobil kehabisan air radiator sebab kurangnya persiapan sebelum berangkat. Namun tidak dipungkiri pun air radiator yang berakhir tersebut diakibatkan karena adanya kebocoran, andai terjadi urusan semacam tersebut maka betapa lebih baiknya andai kita meminta pertolongan seperti tulisan dibawah ini.

6. Cari pertolongan terdekat
Mencari pertolongan terdekat merupakan tahapan terakhir dan butuh untuk dilaksanakan jika kita merasakan mobil mogok ketika di jalan tol. Untuk tersebut tidak terdapat salahnya andai kita bertanya nomor pertolongan pada petugas jalan tol atau barangkali menyimpan nomer mobil derek untuk membawa mobil terbit dari jalan tol. Maka dari tersebut tetap jaga situasi ponsel yang anda bawa supaya tidak hingga kehabisan baterai.


Demikian tips menanggulangi mobil mogok yang bisa kami ucapkan pada pertemuan anda kali ini. Semoga tulisan kami ini bisa memberikan guna saat kita berkeinginan bepergian jarak jauh dan terima kasih atas kunjungan kamu pada website seputar otomotif kali ini. Salam
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Cara Mengatasi Mobil Mogok di Jalan Tol