Tips Bengkel Motor | Tips Bengkel Mobil | Harga Ban | Harga Motor Bekas

5 Cara Membersihkan Lecet/Baret Pada Body Sepeda Motor

Tips Otomotif - Bagaimana Cara Membersihkan Body Motor Yang Lecet/Baret? Baret pada body kendaraan memang mengurangi kegagahan motor kita pada baret yang terjadi biasanya terjadi karena beberapa hal seperti halnya gesekan yang dapat menyebabkan Baret Pada Body Sepeda Motor.

Pada postingan kali ini kita akan membahas mengenai Cara Menghilangkan Baret Pada Body Sepeda Motor. Catatan bagi kalian jangan pernah terburu-buru untuk mengganti bodi ke yang baru karena kalian bisa menggunakan beberapa cara ini untuk Membersihkan Baret Pada Sepeda Motor.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Motor



Ada beberapa langkah-langkah yang harus anda lakukan untuk menghilangkan goresan pada motor, yakni sebagai berikut:

1. Cuci Bagian Yang Tergores


Hal yang pertama cuci bagian yang tergores atau terdapat baretan sampai bersih, setelah itu siapkan ampelas dengan ukuran yakni 2000. Untuk ukuran ampelas yang lebih halus lebih baik namun untuk ukuran tersebut sangat direkomendasikan untuk bodi motor.

Lalu rendam ampelas tersebut dan basahi seluruh permukaan bodi motor yang baret atau tergores tersebut, kemudian lakukanlah ampelas dengan cara hati-hati dengan gerakan satu arah kekiri kekanan atau keatas kebawah.

Untuk di ingat cara ini perlu kesabaran jangan sampai anda terburu-buru, lakukan hingga baret menghilang dan body motor tersebut hingga rata namun jangan terlalu dalam, kemudian keringkan bodi motor tersebut dengan menggunakan kain yang halus.

2. Menggunakan Kompound


Langkah selanjutnya untuk cara menghilangkan goresan atau baret pada motor, apabila bodi motor sudah tidak terdapat baret atau goresan dan memiliki permukaan yang rata dengan bodi keseluruhan kemudian berikan kompound halus dan lalu gosok dengan menggunakan kain yang halus sampai luka bekas ampelas tidak terlihat sama sekali.

Lalu bersihkan sisa kompound untuk menghaluskan bodi motor sampai bersih tak tersisa, Untuk kompound ini biasa tersedia pada bengkel mobil ketok magic atau sebagian toko bangunan atau pun tempat modifikasi bodi motor.

3. Menggunakan Cairan Poles


Hal yang selanjutnya yakni yang ketiga dengan lakukan pemolesan pada bagian bodi motor tersebut dengan menggunakan cairan poles yang tersedia seperti KIT atau sejenisnya hingga bodi motor terlihat menjadi mengkilap dan mulus. Untuk perlu diperhatikan lakukan pemolesan dengan memutar supaya tidak merusak cat bodi motor anda tersebut, setelah selesai maka motor siap dipakai.

4. Menggunakan Fix It Pro


Hal yang berikutnya untuk menghilangkan goresan atau baret pada motor yang lebih singkat dengan memanfaatkan tool yang tersedia dipasaran. Tool tersebut yakni bernama “Fix It Pro” yang diklaim dapat menghilangkan goresan atau baret permanen dalam hitungan detik. Untuk penggunaannya hanya perlu dengan menggunakan tool tersebut yang berbentuk spidol kemudian torehkan ujung spidol tersebut diatas yang baret atau yang tergores hingga goresan tersebut menjadi hilang.

5. Dengan Memasang Stiker/Skotlet


Tips yang selanjutnya dengan cara preventif untuk menghindari baret atau goresan pada bodi motor anda yakni dengan cara memasang stiker/skotlet secara penuh atau full bodi supaya dapat melindungi bodi motor anda dari goresan yang tidak diinginkan. Dengan cara ini maka bodi motor anda akan tetap terjaga dan bila stiker dilepas maka pada bodi motor pun akan tetap mulus seperti sediakala seperti barunya.

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 5 Cara Membersihkan Lecet/Baret Pada Body Sepeda Motor