LucianaPombo - Tips Seputar Otomotif Dan Elektronik

Tips Seputar Otomotif | Daftar Harga | Harga Sepeda Motor | Spesifikasi Kendaraan | Berita Terbaru

Pilihlah Ban Sesuai Mobil Anda


Pilihlah Ban Yang Sesuai dengan Mobil Anda


Tips Otomotif - Disaat kita memilih ban kendaraan kita dituntut untuk harus sesuai dengan penggunaan atau sesuai jenis mobil. Hal ini dilakukan agar fungsi dan kegunaanya dapat lebih optimal pada kendaraan anda. Akan tetapi jangan lupakan hal lainnya seperti memperhatikan load index, lebar tapak serta dimensi ban tersebut.
Hal tersebut sangatlah cocok dengan yang diucapkan oleh Senior Evaluator dan PG Management PT Bridgestone Indonesia, Zulpata Zaenal. Dia mengatakan Bahwa "selama load index minimal sama ataupun naik dan dimensi ban pengganti bermasalah ya boleh-boleh saja."


                               


Menurut pak Zulpata untuk pemakaian commercial ataupun kendaraan untuk mengangkut barang dipakai jenis commercial atau yang biasa disebut LTS/LVR "light truck biasa atau ligh truck van radial" Ban khusus SUV. Dengan banyaknya jenis mobil yang sudah beredar di pasaran sehingga ada juga ban yang disesuaikan khusus untuk Kendaraan SUV, Memang ada beberapa jenis khusus SUV yang disesuaikan dengan rencana penggunaan. Yang pertama ada Mud Terrain (MT), ban jenis inilah yang diperuntungkan untuk lintasan off road, sementara All Terrain (AT) bisa dipakai untuk crossover dan juga off road.
Dan untuk jalanan normal ada 3 jenis ban khusus SUV, yakni Highway Terrain (HT) untuk jalan raya yang normal, dan Highway Performance (HP) untuk sensasi berkendara dengan mobil yang berperforma tinggi. Dan untuk pemakaian kendaraan penumpang tersedia juga jenis yang umum digunakan sekarang ialah Passanger Radial (PSR). Sebenarnya sih boleh saja kalau anda memakai ban yang tidaklah sesuai dengan keluaran pabrikan, akan tetapi ada beberapa keuntungan yang tidaklah didapat atau malah fungsinya menghilang.

Baca Juga : Mobil Double Cabin Terbaik 2017


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Pilihlah Ban Sesuai Mobil Anda