Mobil Pilihan Anak Muda

Tips Otomotif - Sebelum membeli mobil, banyak sekali faktor yang harus dipertibangkan. Membeli mobil dengan harga murah saja tentunya belum cukup melainkan juga harus mempertimbangkan kualitas mobil, faktor keamanan, fitur-fitur yang ditawarkan, tampilan desain eksterior maupun interior mobil dan yang paling terpenting adalah masalah efisiensi atau irit bahan bakar. Apalagi saat ini bahan bakar di Indonesia sedang mahal.

Ada banyak sekali pilihan mobil murah yang juga sudah terbukti sangat irit bahan bakar, meskipun dari segi mesin yang digunakan masih memiliki kapasitas kecil. Namun bukan menjadi satu persoalan, yang terpenting mobil tersebut masih tetap nyaman saat digunakan.
Mobil LCGC (Low Cost Green Car) mungkin menjadi solusi bagi Anda yang saat ini menginginkan mobil murah, disamping masuk pada kategori mobil yang irit bahan bakar, penampilan dari desain mobil baik desain interior maupun desain eksteriornya juga sangat sporty, mobil yang cocok untuk anak muda. Tampil menawan disertai dengan berbagai fitur-fitur unggulan yang sangat canggih dan masakini.

Baca Juga : Mobil Hatchback Keren Yang Banyak Peminatnya

Dan berikut ini adalah daftar 8 mobil murah irit bahan bakar dan cocok untuk anak muda
Bagi anda yang masih berstatus pelajar atau mahasiswa, memiliki surat izin mengemudi (SIM), dan hendak membeli mobil untuk melakukan aktivitas sehari-hari, berikut ada 9 mobil dengan beberapa pilihan model yang dapat Barokah rekomendasikan buat kalian. Mobil-mobil pilihan ini tergolong praktis dan harga terjangkau, sangat cocok buat kalian yang masih remaja.

Honda Fit 2015

















Honda hadir dengan beberapa varian terbarunya, salah satunya dibuat agar dapat digunakan oleh berbagai kalangan seperti para remaja. Keluaran baru Honda tersebut adalah Honda Fit 2015. Mobil ini dilengkapi dengan 6-speed manual gearbox standar. Dibalut warna Mystic Yellow Pearl, Honda Fit 2015 terlihat semakin menawan. Pada bagian dashboard, Honda menyematkan bahan interior lembut sehingga sobat bisa beristrahat siku ketika mengemudi. Selain itu, terdapat pula sistem touchscreen infotainment yang dapat memudahkan pengendara ketika ingin bersantai di dalam mobil sambil mendengar musik atau hiburan lainnya. Untuk harganya, mobil ini dibanderol dengan harga berkisar mulai dari 173 juta hingga 236 juta rupiah.

Kia Soul 2014

















Di urutan kedua terdapat KIA Soul 2014 dengan desain unik terutama pada jendela belakang yang hampir setengahnya menutup bodi. Keunikan lainnya dari KIA Soul ini adalah interior yang dibuat dengan kenyamanan tingkat tinggi seperti penggunaan material berkualitas terbaik yang soft-touch. Selain itu, terdapat pula unsur kenyamanan lainnya, seperti kursi berventilasi, pemanas pada stir, jok depan dan belakang, kursi pengemudi bersistem electric-adjustable seat, dan display screen berukuran 8 inci yang telah terhubung dengan sistem navigasi satelit dan sound system premium dari Infinity. Untuk harganya, mobil ini dibanderol dengan harga berkisar 184 juta rupiah.

Nissan Note 2014
















Nissan note termasuk salah satu mobil City car yang mulai dipasarkan pada tahun 2014 dan dikabarkan sebagai salah satu pesaing terberat Honda Jazz. Varian Nissan ini memiliki desain eksterior yang futuristik dengan adanya headlamp dan desain grill menawan sehingga membuat mobil ini semakin terlihat agresif. Nissan note dilengkapi mesin HR15DE berkapasitas 1.5 liter dan mesin transmisi automatic 4 percepatan sehingga mesin tersebut dapa menghasilkan output tenaga puncak sebesar 102 hp (horse power) serta torsi puncak mencapai 139 Nm. Untuk harganya, Nissan note dijual dengan harga berkisar 265 juta rupiah.

Mazda 3














Mazda 3 yang mulai dipasarkan pada tahun 2014 memiliki desain sangat sporty dengan menggunakan mesin Skyactiv. Mazda 3 hadir dengan dua pilihan, yakni Skyactiv-G 2.0 liter standar dengan empat silinder bertenaga 120 hp dan torsi puncak 210 Nm yang dipasarkan di kawasan Amerika serta mesin bensin Skyactiv-G 2.5 liter bertenaga 184 hp dengan torsi 250 Nm yang dipersiapkan untuk pasar Asia. Untuk harganya, Mazda 3 menawarkan harga termurah berkisar 173 jutaan dengan model sedan.

Toyota Prius C (2014)

















Toyota Prius C merupakan mobil hatchback kecil dengan mesin Hybrid bensin dan listrik. Prius C adalah model ketiga dalam line up Prius dan Prius V Station Wagon. Mobil ini menggunakan ban lower-rolling resistance berperan dalam mengurangi gesekan dengan jalan. Pompa air listrik juga digunakan untuk mengganti sabuk serpentin. Di pasar Amerika dan Kanada, mobil ini dibekali vacuum flask berfungsi untuk menyimpan cairan pendingin panas ketika mobil sedang dimatikan sehingga dapat mengurangi waktu pemanasan mobil. Untuk harganya, Toyota Prius dibanderol dengan harga cukup mahal yakni berkisar 635 juta rupiah.

Honda Civic
















Honda Civic pertama kali diluncurkan pada bulan Juli 1972 dengan model coupe 2 pintu dan versi hatchback 3 pintu. Mobil ini memiliki sistem gerak roda depan dengan mesin melintang sehingga terdapat ruang interior cukup luas meskipun dimensinya kecil. Di Indonesia, Honda Civic lebih dikenal sebagai mobil sedan 4 atau 3 pintu dengan menawarkan performa serta sistem handling yang baik. Varian Honda yang satu ini memiliki banyak peminat dari kalangan remaja. Untuk harganya, Honda Civic dibanderol dengan harga berkisar 475 juta rupiah.

Volkswagen Golf














Volkswagen Golf merupakan mobil kompak, bisa juga menjadi pilihan mobil keluarga anda. Mobil Volkswagen telah ada sejak tahun 1974 dan masih eksis sampai sekarang hingga beberapa generasi. Volkswagen Golf dikabarkan sebagai varian Volkswagen yang paling sukses dan merupakan salah satu mobil terlaris di dunia dengan total penjualan mencapai 29 unit di tahun 2012. Mobil ini memiliki model hatchback dengan 3 pintu. Untuk harganya, Volkswagen jenis ini cukup mahal karena dibanderol dengan harga berkisar 425 juta, bahkan untuk tipe Volkswagen Golf MkVII 2.0 GTI berkisar 731 juta rupiah.

Subaru Impreza
















Subaru Impresa merupakan mobil kompak berdesain sporty yang menggunakan mesin 4 silinder konfigurasi Boxer. Umumnya, Impreza hadir dengan 4WD Symmetrical All Wheel Drive, meskipun ada versi yang lebih murah dengan penggerak roda depan. Secara umum, Subaru Impreza lebih populer sebagai mobil yang digunakan untuk rally, namun mobil ini masih tetap bisa menjadi pilihan bagi kalangan remaja yang ingin berkendara lebih percaya diri. Untuk harganya, mobil ini ditawar dengan harga berkisar 365 juta hingga 699 juta rupiah.

Baca Juga : Mobil Double Cabin Terbaik 2017

Nah, bagi kalian para kaula muda yang sedang mencari mobil untuk dipakai bepergian, mobil pilihan anak untuk muda merek mobil dapat rekomendasikan buat kalian. Semoga informasi diatas dapat bermanfaat buat sobat sekalian. Salam Otomotif!
Advertisement

Artikel Pilihan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Mobil Pilihan Anak Muda

Contact Form

Name

Email *

Message *