LucianaPombo - Tips Seputar Otomotif Dan Elektronik

Tips Seputar Otomotif | Daftar Harga | Harga Sepeda Motor | Spesifikasi Kendaraan | Berita Terbaru

Mobil Hatchback Keren Yang Banyak Peminatnya

Review Otomotif - Beberapa pilihan mobil Hatchback terbaik merupakan rahasia umum bahwa pasar otomotif nasional didominasi oleh merek-merek dari Jepang, seperti Honda, Toyota, dan Mazda, persaingan ketiga produsen mobil tersebut semakin kesini semakin sengit.
Sebagai contoh di segmen hatchback ketiga produsen mobil tersebut sama-sama menurunkan model andalannya, seperti All New Toyota Yaris, All New Honda Jazz dan All New Mazda 2, Ketiga mobil hatchback ini sama-sama memiliki kelebihan tersendiri sehingga dapat memanjakan para pecinta hatchback di Indonesia.
Bagi anda yang berminat untuk membelli salah satu dari mobil tersebut, berikutr adalah beberapa contoh mobil Hatchback yang ada di indonesia seperti:

Baca Juga : Harga Dan Spesifikasi Ferari Indonesia

Pilihan Hatchback Terbaik Dan Spesifikasinya

All New Honda Jazz RS



















Honda Jazz ini termasuk dalam kategori mobil Hatchback mari kita memulainya dari bagian mesin, mobil ini masih menggunakan mesin Honda Jazz generasi sebelumnya dengan kapasitas 1,5L SOCH dengan 4 silinder 16 valve iVTEC+BDW (Drive By Wire). Tenaga yang dihasilkan dari mesin ini lumayan cukup besar yaitu 120 hp pada putaran mesin 6.600 Rpm, dengan torsi maksimal yang dicapai sebesar 148 Nm pada putaran 4.800 Rpm. Akselerasinya cukup responsif, terlihat dari waktu yang dibutuhkan untuk mencapai kecepatan 0-100 km/jam yang hanya 11 detik. Mobil ini juga semakin irit dengan penerapan fitur baru yang ditanamkan seperti fitur cruise control dan eco assist, yaitu sebuah sistem elektronik komputer yang dapat mengatur kecepatan mobil yang diinginkan secara konstan dan menganalisa perilaku berkendara dari pengemudinya. Konsumsi BBM Honda Jazz RS ini bisa mencapai 20 km/L pada kecepatan di jalan tol. dan mobil ini diharga sekisar 260 juta rupiah.

Baca Juga : Mobil Pilihan Anak Muda

All New Toyota Yaris


















Baca Juga : Harga Honda Jazz Bekas

Versi terbaru dari Toyota Yaris akhirnya lahir juga. Hatchback andalan ini memang selalu menjadi hot item di segmen kendaraan 5 penumpang di indonesia. Kehadiran All New Yaris ini memang sedikit tertinggal dari dua saingan beratnya di segmen Hatchback, yaitu honda Jazz dan Ford Fiesta. Namun tetapi bagian interiornya yang mewah ini tidak akan kecewa dengan desain interior mobil tersebut. Dan sedangkan untuk jantung dapur pacunya, Toyota masih mempercayakan performa New Yaris pada mesin seri 1 NZ-FE tipe DOCH VVT-i mesin yang memiliki 4 silinder dengan katup 16 tersebut memang sudah dikenal bandel dan irit menjadi "nyawa" Toyota Yaris dari generasi ke generasi. Mesin berkapasitas 1,500 cc itu mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 109 HP pada putaran mesin 6.000 Rpm. Untuk kelas hatchback , power Toyota Yaris ini memang menjadi salah kendaraan yang cocok untuk keperluan harian. dan mobil ini diharga sekisar 259 Juta rupiah.

Mazda 2
















Salah satu mobil Hatchback paling populer adalah Mazda 2. Mobil ini berasal dari jepang yang menawarkan teknologi canggih yang di sempatkan pada bagian interior dan mesin yang diusungnya, dan tak heran jika mobil Mazda 2 ini di bandrol sekisar diatas 200 juta rupiah, sehingga menempatkan menjadi pesaing Toyota Yaris dan Honda Jazz, yang sama sama menganut konsep Hatchback. Sedangkan untuk dapur pacunya Mazda 2 ini memiliki mesin bertipe SKYACTIV-G 1.5L In-Line 4 silinder DOCH 16 valve dengan Dual S-VT dan ETC. Mesin berkapasitas 1,496 cc tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 81 (110) pada putaran mesin 6.000 Rpm dan torsi maksimum sebesar 141 (14.37) dengan putaran mesin 4.000 Rpm dan untuk kelas Hatchback Mazda 2 ini menjadi salah satu kendaraan yang cocok untuk keperluan harian.

Hyundai I20
















Sejak diperkenalkan pada ajang paris motor show 2008 dan mulai di jual pada desember 2008, Hyundai i20 ini membawa konsep Hatchback dari hyundai i20 kemungkinan besar diteruskan oleh adiknya yakni hyubdai avega yang dengan konsep hampir sama. Pabrikan asal korea ini memberi dua pilihan yakni versi mesin deisel dan bensin, Hyundai i20 ini berkapasitas mesin 1.197 cc dengan 4 silinder mesin bensin dengan 85 dk pada putaran 6.000 Rpm, sedangkan Hyundain i20 berkapasitas mesin 1.396 cc dengan 4 silinder dengan menggunakan mesin diesel bertenaga 90 dk pada putaran 4.000 Rpm, pada pilihan mesin bensin transmisi manual 5 speed dan otomatis, sedangkan untuk versi Varian mesin diesel menggunakan manual 6 speed dan otomatis, dan untuk harganya sekisar 170 juta rupiah.

Baca Juga : Mobil Double Cabin Terbaik 2017

Berikut adalah ulasan mobil Hatchback yang bisa saya informasikan kepada anda para pecinta otomotif kurang lebihnya mohon maaf,, Salam otomotif


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Mobil Hatchback Keren Yang Banyak Peminatnya