Tips Bengkel Motor | Tips Bengkel Mobil | Harga Ban | Harga Motor Bekas

Cara Menyulap atau Memodifikasi Honda Grand Menjadi Honda C70

Tips Otomotif  - Tentunya sudah ngga asing dong dengan Honda Astrea Grand. Meskipun bisa dibilang berumur, tapi salah satu keluarga dari jajaran produk cub Honda ini punya peminatnya sendiri hingga saat ini. Nah selain mempertahankan sosok original, tidak sedikit para pemilik memodifikasi sepeda motor yang lahir di era 90-an ini. Mungkin kalian salah satunya.

Memang Honda C70 memiliki kesan lebih unik, maka tidak heran jika ada sebagian orang mencari cara modifikasi Honda Grand menjadi C70 Street Cub. Pasalnya, kendaraan bermotor yang satu ini memiliki desain yang cukup lucu, dan juga tentunya akan memberikan sesuatu kebanggaan yang lebih saat berhasil memodifikasi tunggangan nya menjadi lebih menarik.

Meski terkesan berubah menajdi lebih tua, namun para pecinta modifikasi tidak terlalu memperdulikan hal tersebut, yang mereka tuju hanyalah kepuasan tentunya. Karena memang idak terlalu banyak modifikasi yang harus dilakukan untuk menjadikan Honda grand ini berubah menjadi C70. Dan untuk yang penasaran langsung saja kita menuju informasi dan juga cara modifikasi Honda Grand menjadi C70 Stret Cub.

Langkah dan Cara Modifikasi Honda Grand Menjadi C70



Langkah pertamanya adalah merubah bagian ekor atau spakbor kepunyaan grand, karena perbedaan yang signifikan berada di area tersebut. Dimana jika Honda C70, spakbor merupakan salah satu bagian dari chassis atau rangka. Potong rangka hingga menyerupai sambungan pada bebek C70, hla ini bisa disesuaikan karena spakbor belakang Honda C70 masih dijual oleh dealer dealer resmi Honda.




Setelah itu bagi yang menginginkan persis seperti C70, anda harus memodifikasi ulang kaki kaki depannya, karena Honda C70 masih menggunakan pegas yang tidak menggunakan teleskopik atau tabung oli seperti grand. Begitu juga dengan fork-nya karena memang berbeda dengan seri seri baru dan lengkapi dengan aksesoris bebek C70 lainnya.

Namun bagi anda yang menyukai teleskopik nda bisa memodifiasi bgin stangnya saja dengan bentuk sperti C70. Karena memang system pegas dari peredam C70 memiliki kelemahan yang sering membuat roda depan menjadi miring. Dan selebihnya bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan dan selera anda tentunya, karena pada umumnya rangka grand dan juga C70 sangatlah mirip.



Yang tentunya bisa anda modifikasi bagian velg, ban, knalpot dan juga aksesories lainnya. demikian ulasannya, semoga langkah dan cara modifikasi Honda Grand menjadi C70 diatas bermanfaat.



Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Cara Menyulap atau Memodifikasi Honda Grand Menjadi Honda C70