Tips Bengkel Motor | Tips Bengkel Mobil | Harga Ban | Harga Motor Bekas

Tips Memelihara Knalpot Motor

Tips Memelihara Knalpot Motor - Di kesempatan kali ini saya akan membahas beberapa tips untuk memelihara knalpot motor anda. Gimana agar Knalpot kita awet? saya sering dengar dari teman dilumasi dengan oli bekas dengan cara dituangkan kelubang knalpot agar tidak keropos…benarkah demikian atau ada cara lain?

Cara Memelihara Knalpot

Tips Memelihara Knalpot Motor


Dalam memelihara knalpot saya amat tidak menyarankan  untuk memasukkan oli ke dalam lubang knalpot sebab apabila anda memasukkan oli ke dalam lubang knalpot maka knalpot akan berasap ngebul. Apabila anda mau melumasi dengan oli, saya sarankan anda untuk melumasinya hanya di bagian luar knalpot saja.

Kejadian knalpot kropos yang saya temui di bengkel resmi motor hanya terjadi pada bagian luar knalpot terutama pada bagian leher knalpot yang disebabkan terlalu banyak dan lamanya kotoran yang menempel dan tidak dibersihkan.

Untuk mencegahnya saya sarankan anda untuk membersihkan dan menyikat bagian luar knalpot anda secara rutin.

Semoga tips ini berguna bagi anda. Terimakasih...
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Memelihara Knalpot Motor