Tips Bengkel Motor | Tips Bengkel Mobil | Harga Ban | Harga Motor Bekas

Cara Memperbaiki Rem Mobil Berisik Sesuai Penyebabnya

Lucianapombo - Apa penyebab rem mobil menjadi berisik? dan bagaimana cara memperbaiki? Kali ini lucianapombo akan menjawab dua pertanyaan diatas yang mungkin menjadi sebuah gangguan saat berkendara karena berisiknya rem walau saat kita tidak menginjak rem.

Dari beberapa hal diatas mungkin akan lebih mudah diatasi apabila kita pergi kebengkel mobil tapi apa salahnya jika kita mencoba untuk memperbaiki sendiri dan tak akan mengeluarkan banyak biaya dalam perbaikan rem mobil yang berisik.

Munculnya bunyi dari rem biasanya ketika kita melewati genangan air dan sama halnya saat panas berdebu yang mengakibatkan rem mobil akan sedikit berdecit dan menghasilkan bunyi yang berisik sebelum hal ini menjadi sangat parah berikut Cara Memperbaiki Rem Mobil Berisik.




Penyebab dan Cara Memperbaiki Rem Mobil Berisik


1. Kampas Rem Sudah Habis atau Tipis

Kanpas rem yang habis atau aus akan membuat piringan cakram rem bergesekan langsung dengan plat penjepit atau cakram, sehingga menimbulkan bunyi gesekan yang berdecit. Solusinya ganti kampas rem.

2. Cakram Tidak Rata

Banyak penyebab yang menjadikan rem cakram tidak rata, bisa akibat kampas yang sudah habis tidak diganti dalam waktu lama sehingga memakan permukaan kampas, bisa juga akibat benturan atau jalan berlubang yang menyebabkan cakram tidak focus. Solusinya, bisa dengan bubut ulang dengan meratakan permukaan cakram. Atau jika memang sudah parah, maka perlu ganti piringan cakram yang baru.

3. Rem Kotor

Banyaknya debu yang masuk pada permukaan rem akan menimbulkan kerak. Bila mobil melewati jalanan basah, maka debu dan kotoran tersebut bisa saja mengeras dan membuat lapisan tipis di permukaan kanvas rem atau juga di permukaan cakram. Akibatnya ketika rem diinjak maka rem hanya menjepit kerak debu saja sehingga malah menimbulkan suara akibat debu atau pasir-pasir kecil. Hal ini juga akan menyebabkan piringan tergores. Solusinaya bersihkan permukaan piringan dan juga rumah cakram untuk menghindari rem berisik.

4. Sistem Pengereman Macet

Jika cylinder rem tidak mendorong minyak rem dengan baik akan menyebabkan kampas tidak terdorong sempurna sehingga saat pedal rem dilepas, kampas tidak langsung kembali dan menyebabkan gesekan yang menimbulkan suara atau bunyi pada rem mobil Solusinya, bongkar sistem pengereman untuk mengecek masalah yang terjadi. Biasanya hanya masalah kotoran saja yang menyumbat. Bersihkan debu atau kotoran yang menempel dan biasanya sudah sampai berkerak sehingga perlu menggunakan benda keras agar pengereman kembali sempurna.


Demikian beberapa Cara Memperbaiki Rem Mobil Berisik. Semoga menjadi manfaat untuk kita semua, selamat mencoba dan terima kasih.


hasil penelusuran: cara menghilangkan bunyi pada rem cakram,bunyi pada kopling mobil,bunyi pada stir mobil,bunyi pada kaki kaki mobil,rem mobil bunyi berdecit,rem mobil bunyi krek,rem mobil bunyi saat diinjak,bunyi rem pada mobil matic,rem cakram motor bunyi gesekan,rem cakram bunyi berdecit, rem bunyi krek,cakram bunyi gesekan,penyebab rem tromol bunyi,rem belakang motor matic bunyi,rem bunyi saat diinjak,kampas rem mobil bunyi

Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Memperbaiki Rem Mobil Berisik Sesuai Penyebabnya