5 Cara Tepat Merawat Velg Mobil

Tips Otomotif - Velg mobil yang bersih biasanya akan terlihat semakin enak dilihat. Akan tetapi agar velg selalu tampil bersih, tentunya dibutuhkan perawatan yang maksimal dan tepat. Apalagi velg sangatlah rentan terkena debu dan kotoran yang menempel terutama pada tiap musim penghujan. Selain itu mobilitas yang sangat tinggi juga bisa menjadi sebab velg mobil anda terlihat kusam dan sangat kotor.

Baca Juga : Cara Perbaiki Penyok Mobil dengan Air Panas

Cara Tepat Merawat Velg Mobil


Agar velg mobil tetap selalu mengkilap atau bersih, di sini saya akan menjelaskan tips tentang merawat velg mobil anda, berikut yang perlu di perhatikan adalah:
  • Gunakan cairan khusus seperti pembersih velg mobil, sebaiknya anda jangan gunakan cairan sembarangan seperti deterjen atau sabun, karena menyebabkan velg kendaraan anda akan menjadi kusam.
  • Selalu dibiaskan dengan mengelap bagian velg mobil anda sampai kira-kira kering, setelah proses pencucian. Cairan yang tidak dilap sampai kering biasanya dapat menimbulkan bercak pada suatu velg. Gunakanlah kain yang halus untuk mengeringkan velg agar terhindar dari goresan atau baret.
  • Untuk jenis velg yang memiliki motif palang yang cukup banyak, memanglah cukup susah untuk membersihkannya, anda cukup gunakan sikat halus untuk membersihkan celah-celah yang seiranya sempit yang tidak dapat dijangkau dengan tangan.
  • Untuk membersihkan noda membandel, seperti aspal contohnya, gunakan pemakaian cairan khusus velg untuk hasil maksimal, hindari menggunakan minyak tanah atau bensin.
  • Dan untuk perawatan dan hasil yang maksimal, biasanya velg perlu di lepas dan dibersihkan secara keseluruhan minimal dalam jangka waktu 3 bulan sekali.

Baca Juga : Cara merawat Cat mobil

Berikut cara dan tips merawat velg mobil, semoga artikel yang singkat ini dapat bermanfaat bagi anda semua,,salam 😊
Advertisement

Artikel Pilihan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 5 Cara Tepat Merawat Velg Mobil

Contact Form

Name

Email *

Message *