Tips Bengkel Motor | Tips Bengkel Mobil | Harga Ban | Harga Motor Bekas

Cara Perbaiki Penyok Mobil dengan Air Panas

Tips Otomotif - Tips Cara Memperbaiki Bumper Mobil Penyok - Kecelakaan mobil kerap terjadi entah kecelakaan ringan maaupun besar yang menyebabkan kematian. Dampaknya bisa saja mobil mengalami lecet, penyok dan lain sebagainya. Ditambah lagi kondisi lalu lintas yang padat saat ini, kerap membuat antar kendaraan bersenggolan dan penyok atau tergores tak terhindarkan lagi. Salah satu bagian mobil yang sering mengalami dampak tersebut adalah bagian bumper terutama yang terbuat dari plastik. Ya, pada awalnya bumper sebenarnya berfungsi untuk pengaman mobil sehingga awalnya terbuat dari pelat besi. Namun saat ini bumper beralih fungsi hanya untuk sekedar aksesoris saja. Bahan yang digunakan pun hanya terbuat dari plastik yang rawan penyok atau bahkan pecah. Oleh sebab itu maka bumper plastik menjadi korban yang tak terhindarkan saat terjadi benturan.

Baca Juga : 5 Cara Tepat Merawat Velg Mobil

Cara Perbaiki Penyok Mobil dengan Air Panas




Bagi orang awam, cara memperbaiki bumper mobil penyok sering kali dilakukan dengan menekan-nekanya. Karena berbahan plastik, hal tersebut dilakukan dengan harapan bisa kembali seperti semula. Namun tak sedikit juga, karena bahanya rapuh alih-alih ingin memperbaiki justru malah pecah. Padahal ada sebuah tips sederhana untuk mengatasi hal tersebut yakni dengan menggunakan air panas. Sebuah video yang sudah diunggah di youtube memperlihatkan bagaiamana bumper plastik yang penyok bisa diperbaiki dengan siraman air panas. Video tersebut kemudian menjadi viral, sehingga sudah mendapatkan ribuan viewer. Bumper yang terbuat dari plastik tersebut akan mudah dibentuk atau menjadi lunak ketika dipanaskan.

Cara memperbaiki bumper mobil penyok dengan teknik tersebut tentu saja hanya bisa dilakukan pada bmper yang berbahan plastik saja. Sementara itu apabila bumper mobil anda sudah mengalami keretakan juga tidak bisa dilakukan dengan cara tersebut. Jika sudah retak, anda bisa memperbaikinya dengan cara dijahit menggunakan klem atau kawat. Sedangkan jika kerusakan parah seperti pecah, anda bisa langsugn mengelasnya dengan bantuan solder. Setelah dijahit atau dilas, lakukan pendempulan. Amplas dan cat secara ulang.

Baca Juga : 6  Cara Merawat Cat Mobil Agar Terlihat Indah

Sekian Cara Perbaiki Penyok Mobil dengan Air Panas yang bisa saya jelaskan semoga bermanfaat..
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Perbaiki Penyok Mobil dengan Air Panas