Tips Bengkel Motor | Tips Bengkel Mobil | Harga Ban | Harga Motor Bekas

6 Cara Merawat Cat Mobil Agar Terlihat Indah

Tips Otomotif - Kita kembali lagi dengan topik yang sama yaitu tips seputar otomotif, salah suatu mobil yang terlihat bersih, biasanya dengan cat yang selalu mengkilap pastinya, dan merupakan suatu kebahagiaan tersendiri bagi pemiliknya, karena sebagai salah satu aset paling berharga tetntunya mobil harus dirawaat dengan sebaik mungkin.

Baca Juga : Cara Perbaiki Penyok Mobil dengan Air Panas

Cara Merawat Cat Mobil


Agar mobil anda selalu terlihat indah, sebaiknya anda harus memperhatikan perawatan pada cat mobil anda, selain itu mobil yang cat nya mengkilap tentu akan berpengaruh terhadap harga ketika kita menjual kembali mobil tersebut. Jadi bagaimana kita harus memulai menjaga dan merawat cat mobil tersebut agar cat awet dan selalu terlihat seperti baru? Berikut tips dan caranya:

  • Cucilah mobil paling minimal satu minggu sekali di artikel saya juga menjelaskan tips mencuci mobil yang tepat.
  • Selalu lakukan kebiasaan yang baik dengan cara awali mencuci mobil dengan menyemprotnya bagian mobil dengan air, kemudian gunakan shampo khusus untuk mobil, jangan menggunakan deterjen atau sabun, karena dapat membuat cat mobil anda cepat kusam.
  • Cucilah mobil anda pada saat mobil benar benar dalam keadaan dingin.
  • Setelah anda mencuci mobil, letakan mobil pada tempat yang teduh dan hindari panas matahari, disarankan untuk tidak mencuci di bawah terik matahari dikarenakan air yang menempel pada mobil akan cepat kering dan meninggalkan noda atau bercak pada cat mobil anda.
  • Gunakan lap kanebo yang berkualitas untuk mengeringkan mobil, jangan gunakan lap chamois yang abal-abal biasanya berbahan agak kasar dan dapat membuat cat mobil berbaret.
  • Disarankan jangan terlalu sering memoles mobil karena menyebabkan mengikisnya cat pada mobil anda. Dan apabila mobil terkena kotoran atau getah pohon, segeralah dibersihkan karena kotoran tersebut membekas dan berpengaruh buruk terhadap cat mobil anda.
Baca Juga : 5 Cara Tepat Merawat Velg Mobil

Berikut perawatan yang bisa saya jelaskan, kurang lebihnya saya mohon maaf,, salam otomotif. 😊
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : 6 Cara Merawat Cat Mobil Agar Terlihat Indah