LucianaPombo - Tips Seputar Otomotif Dan Elektronik

Tips Seputar Otomotif | Daftar Harga | Harga Sepeda Motor | Spesifikasi Kendaraan | Berita Terbaru

Tips Berkendara Dijalan Yang basah

Tips Otomotif - Cara berkendara di jalan yang basah dan kering tentu sangat berbeda. Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan agar keselamatan tetap terjaga. Berikut beberapa cara dan tips yang sederhana yang akan membantu anda pada saat berkendara di jalan yang basah. 
Pastikan anda tidak berkendara terlalu kencang, terutama pada malam hari. dikarenakan jalan yang basah akan mengurangi cengkraman ban pada kendaraan.Salah satu cara agar ban mempunyai cengkraman maksimal yaitu dengan mengikuti jejak bekas ban mobill yang berada di depan kita.Karena intensitas air pada jejak ban tidaklah terlalu banyak.

Tips Berkendara Di Jalan Yang Basah




Pastikan juga Anda menjaga jarak pada cukup jauh dari mobil yang ada di depan. Guna memberikan ruang yang cukup untuk mengerem ketika terjadi kondisi darurat, selain itu hindarilah berada di belakang kendaraan besar seperti bus dan truk kerena cipratan air yang dihasilkan lebih banyak dibanding mobil biasa.

                              



Dan apabila terjadi keadaan darurat dan mengharuskan tindakan pengereman, sebaiknya jangan langsung menginjak sebuah pedal rem dalam-dalam. Tindakan ini akan sangat berbahaya apabila kendaraan yang anda kendarai tidaklah mempunyai Rem ABS Anti Braking System, karena kendaraan akan meluncur akibat ban yang terkunci oleh rem.
Sebaiknya lakukan tindakan seperti memompa sebuah pedal rem dengan begitu, kendaraan anda akan menjadi lebih mudah dikendalikan dan tetap berada di jalan yang lurus. Akan tetapi apabila kendaraan anda dilengkapi Rem ABS, hindari keadaan tersebut.

Baca Juga : Langkah Darurat Hadapi Rem Blong

Sekian artikel dari saya kurang lebihnya saya mohon maaf,, Salam Otomotif..











Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Berkendara Dijalan Yang basah