Tips Pasang Charger Koneksi USB Di Motor

Tips Otomotif - Di era zaman seperti ini Hanphone ata Ponsel sudah menjadi bagian hidup dari masyarakat modern yang sulit untuk dipisahkan. Bahkan jika orang bangun tidur pun, yang pertama di cari adalah hape, bukan barang lainnya.

Sampai sampai nggak bisa lepas dari Hp, ada sebagian banyak orang yang mengharuskan baterai selalu terisi penuh atau lain kata minimal ponsel selalu dalam kondisi hidup. Salah satu bagian cara yang dinilai cukup efektif adalah dengan cara melakukan pengisian baterai saat berkendara menggunakan sepeda motor.
Perlu di ingat, jika menggunakan Hp/Ponsel saat berkendara itu haram hukumnya karena menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan dan bisa membahayakan diri kita sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu perlu saya sarankan jika saat berkendara alangkah baiknya jika Hp / Ponsel disimpan dahulu dan di isi kembali batrenya.

Baca Juga : Bikin Kerajinan Dari Ban Bekas

Jika pada  mobil tersedia sebuah lighter ataupun port USB untuk mencolokan sebuah charger hp, dan beberapa sepeda motor terkini juga manawarkan fitur serupa. Akan tetapi tidak sedikit pula yang sengaja memodifikasi sedemikian mungkin kendaraan bermotornya dengan aplikasi fitur ini.
Bagi sebagian bikers yang suka touring fitur ini sangatlah penting dan membantu untuk anda,. Terlebih lagi bagi driver ojek online yang sekarang marak di berbagai kota yang mengharuskan ponselnya selalu dalam keadaan standby agar bisa mengambil order dari penumpang.

Jika anda memakai fitur ini, tentulah ada kelebihan maupun kekurangan dalam fitur ini, kelebihannya anda bisa mengisi daya baterai pada Hp / Ponsel, dan kekurangannya bisa saja menggugurkan garansi pabrik kendaraan jika pemasangannya tidak tepat. Berikut Tips Pasang Charger Koneksi USB Di Motor :

Tips Pasang Charger Koneksi USB Di Motor

 


  • Belilah perangkangkat tambahan fitur charger Hp / Ponsel yang banyak di jual di bengkel atau toko aksesoris.
  • Hubungkan perangkat alat charger Hp / Ponsel ke pada aki motor anda.
  • Pastikan anda memasang kabel positif dengan katub positif pada baterai atau aki kendaraan.
  • Dan sebaliknya pasang kabel negatif dengan katub negatif pada baterai atau aki kendaraan.
  • Kemudian pasangkan sebuah saklar dengan holder yang sudah satu paket dengan sebuah alat fitur charger yang anda beli. Bisa anda menentukan tempat saklar atau holder sendiri di daerah mana yang anda inginkan, umumnya pemakai memasangkan saklarnya pada stang motor karena sangatlah mudah di jangkau.
  • Jika urutan di atas sudah anda lakukan, coba tekan saklar atau holder ke dalam posisi On dan hubungkan kabel USB anda pada ponsel anda.

Baca Juga : Penyebab Aki Cepat Tekor 


Berikut Tips Pasang Charger Koneksi USB Di Motor yang bisa saya jelaskan semoga dapat bermanfaat dan berguna buat anda pecinta otomotif.
Advertisement

Artikel Pilihan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Pasang Charger Koneksi USB Di Motor

Contact Form

Name

Email *

Message *