Cara Pilih Ban Motor Merk Mizzle FDR dan IRC

Tips Otomotif - Berikut ini saya akan menjelaskan beberapa Cara Pilih Ban Motor Merk Mizzle FDR dan IRC yang sering digunakan para pengguna sepeda motor. Berbagai jenis ban seperti ban tubeless, ban standar dan juga ban racing, dan sudah saya ringkas di artikel ini. Merk - merk ban yang saya tampilkan ini sudah menjadi pilihan dan sudah banyak beredar di pasaran indonesia seperti contohnya: Ban FDR, Ban Michelin, Ban Mizzle, Ban Bridgestone dan Ban IRC. Dengan anda menggunakan ban motor yang baik juga dapat mengurangi kemungkinan terjadi slip ketika di jalan.
HARGA BAN LUAR DAN DALAM FDR
HARGA BAN LUAR DAN DALAM MIZZLE
HARGA BAN LUAR DAN DALAM BRIDGESTONE
HARGA BAN LUAR DAN DALAM IRC
Setiap jenis dan merk suatu ban memiliki karakteristik tersendiri, ada juga beberapa merk yang memiliki keunggulan ketika ban digunakan untuk melintasi jalan yang basah. Desain alur ban sekarang ini juga semakin terlihat keren, namun tidak mengurangi sisi kenyamanan dan keamanan.Namun jika anda ingin memilih ban berkualitas dan murah saya harap anda juga memilih ban sesuai kebutuhan atau ukuran ban tersebut, sekarang juga banyak kendaraan seperti motor Honda (CBR, Supra, Vario, Beat, Scoopy, Spacy, dll) dan Untuk yamaha sendiri (Mio, fino, Jupiter z, Jupiter MX, Yamaha R250 dan R150) dan Suzuki Juga ada (Satria F150, Spin,) selain itu Kawasaki yaitu (Ninja R, Ninja RR, Ninja 250cc,dan Ninja 4 Tak).

Baca Juga : Harga Shock YSS Terbaru 2017

 Cara Pilih Ban Motor Merk Mizzle FDR dan IRC

Cara Pilih Ban Motor Merk Mizzle, FDR dan IRC


  1. Tentukan Pilihan Ban Permukaan Telapak Sedang
    Dengan anda memilih ban untuk kebutuhan motor harian maka sebaiknya anda perlu untuk pilih ban yang memiliki jenis tapak menengah yaitu yang memiliki lebar telapak kecil seperti yang digunakan anak-anak muda pada umumnya. Dengan menggunakan ban ukuran seperti ini motor anda akan semakin lihay dan menghemat bbm karena manufer motor akan semakin baik.
  2. Tentukan Motif Serta Ukiran Ban Yang Tepat Dan Sesuai
    Perlu saya sarankan dengan memilih ban sesuai dengan motif, karena ban akan sangat berpengaruh pada jalanan yang akan anda lintasu. Semakin pas anda memilih motif ban semakin baik pula manufer motor anda pada jalanan.
  3. Sesuaikan Ukuran Ban Dengan Motor Anda
    Untuk ukuran ban sebaiknya anda sesuaikan dengan motornya, untuk jenis motor yang diproduksi pada tahun 2009 sebelumnya sebaiknya pakailah ban motor dengan ukuran 70/90 dan 80/90. Sedangkan untuk motor yang diproduksi pada tahun 2010 sebaiknya anda gunakan ban ukuran 70/90 dan 80/90 masih sama seperti tahun 2009. Dan sedangkan bagi pengguna motor matic standar sebaiknya gunakan ban ukuran 80/90 dan 90/90.
  4. Sesuaikan Jalanan Kering Atau Basah
    Iklim di indonesia yang cenderung sering hujan maka menggunakan pilihan ban basah adalah hal yang tepat dengan begiu kendaraan akan semakin aman dan pada ban jenis seperti ini akan mampu menguatkan cengkraman yang tinggi ketika hujan dan musim banjir di beberapa kota. Namun jika jalanan harian anda termasuk lintasan kering pastikan untuk menggunakan ban kering saja.
  5. Lihat Dan Perhatikan Tahun Pembuatan
    Perhatikan kode produksi ban apabila misalnya 0814. Arti kode tersebut adalah 08 merupakan minggu ke 08 pembuatan ban sedangkan 14 artinya tahun pembuatan ban tersebut. Sebaiknya anda carilah ban dengan tahun pembuatan 0 - 12 bulan dari tahun ini, dan jangan lebih kurang dari itu agar ban juga tetap terjaga kualitasnya.
Baca Juga :


Sekian penjelasan dari saya tentang Cara Pilih Ban Motor Merk Mizzle FDR dan IRC di antara merk tersebut sebenarnya juga ada berbagai merk yang lainnya. Salam Otomotif.
Advertisement

Artikel Pilihan


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Pilih Ban Motor Merk Mizzle FDR dan IRC

Contact Form

Name

Email *

Message *