Tips Bengkel Motor | Tips Bengkel Mobil | Harga Ban | Harga Motor Bekas

Tips Membersihkan Plafon Mobil

Tips Otomotif - Selain merawat AC mobil, di bagian dalam mobil yang sering luput dari perhatian anda adalah, plafon mobil. Padahal suatu kebersihan pada plafon mobil tentunya harus tetap terjaga. Dan apabila plafon mobil anda kotor dan berdebu biasanya menjadi sebab resiko pada kesehatan anda. Selain itu, dengan membersihkannya plafon mobil anda hal tersebut dapat membuat anda lebih nyaman dalam berkendara.

Dan apabila anda melakukan kesalahan dalam membersihkan plafon mobil atau kendaraan anda, yang ada malah plafon mobil anda menjadi kendor, bolong, atau sobek. Begitupun juga dalam hal merawat jok kulit, Jadi bagaimana cara membersihkan mobil yang tepat?
 

Tips Membersihkan Plafon Mobil


Hal yang pertama, Bersihkanlah plafon mobil atau kendaraan anda menggunakan kain yang lembut atau bisa gunakan lap khusus seperti microfiber.

  • Basahilah lap tersebut dengan menggunakan sedikit air dan usaplah pada plafon kendaraan atau mobil anda akan tetapi janganlah terlalu keras atau kasar karena menyebabkan kerusakan pada mobil anda seperti yang tadi saya jelaskan diatas.
  • Dan apabila terdapat suatu noda pada plafon mobil anda, sebaiknya anda gunakan pembersih khusus untuk serat kain.
  • Apabila ada juga noda yang membandel sebaiknya saya sarankan jangan memaksa untuk membersihkan noda tersebut, apabila dengan menggunakan bahan yang mengandung zat kimia yang tidak anda ketahui cara kerja bahan tersebut. sebaiknya bawalah ke tempat atau salon khusus mobil agar mendapatkan penanganan yang benar.
  • Hindarilah pemakaian dengan menggunakan vaccum cleaner untuk membersihkan plafon mobil tersebut karena suatu hisapan sebuah vaccum cleaner dapat membuat plafon mobil atau kendaraan anda menjadi kendor, jika anda memaksa membersihkan dengan menggunakan vaccum cleaner lebih baik pilihlah tipe yang hisapannya ringan.
Baca Juga : Tips Hilangkan Bau Rokok Dalam Kabin Mobil

Berikut sebuat tips tentang membershkan plafon mobil yang simpel ini semoga dapat menjadi manfaat atau bertambahnya ilmu pengetahuan anda,, salam otomotif 😊
Advertisement
Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Tips Membersihkan Plafon Mobil